Sunday, February 6, 2011

Wanita muda Indonesia gugur dalam pergolakan di Mesir

Pesan Terakhir WNI Imanda Amalia Sebelum Gugur di Mesir

JAKARTA (voa-islam.com) – Berita mengejutkan datang menimpa warga Indonesia di Mesir. Seorang rakyat Indonesia dilaporkan maut di tengah pergolakan politik di Mesir.

Imanda Amalia, seorang warga Negara Indonesia diberitakan gugur dalam kegawatan di Mesir . Manda, panggilan akrabnya, adalah staff UNRWA (United Nations Relief and Works Agency), sebuah badan PBB yang bertugas menangani wilayah konflik di Palestin dan Lebanon.

Seperti dinyatakan group facebook Science of Universe, Khamis (3/1/2011), sebelum diberitakan gugur wanita berusia 28 tahun itu terjebak dalam kejadian tembak menembak antara para pendemo, Rabu (2/1/2011) malam. Di saat akhir hidupnya, ketika terjebak dalam rusuhan itu, Manda sempat menuliskan pesanan terakhir yang dikirimkan ke Blackberry Messenger (BBM).

BBM terakhir Manda itu disampaikan oleh tkawannya Pumy Kusuma di laman group facebook Science of Universe, Khamis (3/1/2011).

Inilah BBM terakhir almarhumah pada pukul 21.45 waktu Kairo, Rabu (2/1/2011):

Doakan Manda,
Kami tjebak dalam baku tembak
...Ambulance tertembak
Terkena lemparan batu
Blom bisa d evakuasi karna massa makin memanas ..
Please doakan manda dan kawan-kawan.

Berita meninggalnya Imanda Amalia itu, cepat saja menarik perhatian para facebooker. Hal ini boleh dilihat dari banyaknya ucapan belasungkawa yang ada di Science of Universe.

Ucapan bela sungkawa itu di antaranya berasal dari Nana Ade Sugiana “Selamat Jalan Sahabatku Manda, semoga engkau diterima disisi Allah. Allahu Akbar...”, selain itu adapula ucapan bela sungkawa dari Najieb Solasido “inanalillahi wainnalillahi raji’un. Semoga almarhumah Imanda Amelia diterima di sisi-Nya, Amiiin!” [taz/dbs]

No comments: